Bacaan Doa Iftitah

Bacaan Doa Iftitah - Doa iftitah adalah doa yang dibaca pada waktu shalat setelah takbiratul ihram. Doa itu merupakan ketetapan dari Rasulullah saw. Doa iftitah berisikan pujian atas kebesaran-Nya serta pengakuan kelemahan dan kelengahan insan hingga memerlukan perlindungan dan pengampuanan dari-Nya. Permohonan petunjuk agar diberikan akhlaq yang mulia dan dihindarkan dari berbagai akhlaq yang buruk.

DOA IFTITAH

Doa iftitah yang berdasarkan hadis paling kuat, yaitu riwayat Al-Bukhari dan Muslim, Abu Daud dan An-Nasai.

اللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ, اَللَّهُمَّ نَقِّنِي مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ, اَللَّهُمَّ اغْسِلْ خَطَايَايَ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ.   رواه السبعة
Allaah-humma baa-’id bai-nii wa bai-na kha-thaa-yaa-ya kamaa baa-’ad-ta bai-nal masy-riqi wal magh-rib. Allaah-humma naqqi-nii min khathaa-yaa-ya kamaa yunaq-qats-tsaubul ab-ya-dlu minad danas. Allaah-hummagh-sil-nii min khathaa-yaa-ya bil maa-i wats-tsalji wal barad
.
“Wahai Tuhanku, jauhkan aku (di masa mendatang) dari kesalahanku sebagaimana  Engkau Tuhan telah menjauhkan antara Masyriq dan maghrib. Wahai Tuhanku, bersihkanlah aku dari kesalahan-kesalahanku (pada waktu yang sedang dipakai) seperti dibersihkannya (dijaga kebersihan) baju.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ وَتَبَارَكَ اسْمُكَ وَتَعَالَى جَدُّكَ وَلاَ إِلَهَ غَيْرُكَ

Subhaana-kallaah-humma wa biham-dika wa tabaa-rakas-muka wa ta-’aa-laa jadduka wa laa-ilaaha ghai-ruk.(HR. Abu Daud dan dishahihkan Al Albani).

Sekian Bacaan Doa IfTitah yang Dapat Admin Sampaikan Semoga bermanfaat dunia akhirat.

0 Response to "Bacaan Doa Iftitah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel