SMAN 3 Yogyakarta, Merayakan Kelulusan UN 2016 Dengan Membagikan Makanan

 akhirnya aku lulus UN dengan sangat memuaskan  SMAN 3 Yogyakarta, Merayakan Kelulusan UN 2016 Dengan Membagikan Makanan

Tersatu - "Alhamdulillah, akhirnya aku lulus UN dengan sangat memuaskan ", begitulah kira kira ungkapan anak anak sma/smk yang sudah berhasil melalui Ujian Nasional tahun 2016 ini. Rasa gembira yang dicampur dengan haru tangis, terkenang masa masa putih abu yang penuh dengan keceriaan dan memory yang tidak bisa dihilangkan dari ingatan seumur hidup. 

Bentuk kegembiraan pun mulai mewarnai hari hari mereka setelah mendengar dan melihat nama mereka ada di barisan orang orang yang lulus UN tahun ini. 

Seperti yang dilakukan oleh Anak anak SMA Negeri 3 Yogyakarta, yang merayakan kemenangan dan kelulusan UN tahun 2016 dengan membagikan makanan. Dan kegiatan seperti ini, adalah contoh teladan yang patut dicontoh, ditiru, dan dibudayakan oleh siswa dan siswi yang lain dalam rangka merayakan momen kelulusan, tidak dengan coret coret atau hura hura.

Dalam status facebook SMA Negeri 3 Yogyakarta menulis : "Sebagai bentuk wujud syukur, Siswa SMA 3 rayakan kelulusan dgn bagi nasi bungkus ke masyarakat sekitar SMAN 3 Yogyakarta. Tradisi ini sudah berjalan selama bertahun-tahun. Tanpa Konvoi & tanpa corat-coret".

Berikut ini adalah foto foto momen merayakan kelulusan SMAN 3 Yogyakarta, yang admin kutip dari fanspage facebooknya:




Kegiatan seperti ini merupakan bentuk nyata dari kelulusan yang sebenarnya, karena lulus yang sebenarnya bukan hanya nilai akademik saja yang harus diraih tetapi sikap dewasa, dan munculnya sikap sikap positif lain merupakan indikasi bahwa siswa atau siswi tersebut benar benar mendapatkan predikat "LULUS".

Jadi, jika banyak siswa dan siswi yang melalukan perayaan kelulusan, diisi dengan hal hal yang kurang bermanfaat dan bahkan dicap sebagai hal yang negatif, seperti coret coret, hura hura dan lain sebagainya. Sebenarnya mereka "BELUM LULUS", akademik mungkin iya, tapi dari segi akhlak tidak. Dan ini adalah PR bagi insan pendidik, khususnya orang tua dalam membimbing putra putrinya.

Berikut adalah komentar netizen, terkait aksi siswa dan siswi SMAN 3 Yogyakarta:

Zenaquaculture Salut buat guru2 sma 3 jogja...atas keberhasilannya mereka mendidik siswa siswi dididikannya

Windu Darmawan Ini baru namanya generasi yang peduli... Semoga anda" lulusan SMA N 3 yogyakarta bisa menjadi kebanggaan orang tua dan negara atas prestasinya dimasa depan.. Aamiin

Lysha Lie Sukses guru' SMA N 3 mdidik murid 👍, sekolah Lain, kapan Terdidik !?! Ikut dan menContoh yg baik !

Hercules Antok SMA n 3 bsa jdi teladan buat sekolaahan yang lain,,,bahkan buat perguruan sekalipun,,,

Dholib Saputro Itu namanya tanda bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kelulusan yg sudah diberikan kepada siswa-siswi, bukan malah mengkufurinya dg konvoi, coret baju dll yg mengundang azab Allah SWT.   
 
Jou Paidjo Luar biasa, ini tdak trlepas dri didikan Ortu n Guru2, jd ingat para caleg, lakukan hal yg sama seperti ini tpi sayang sekali menipu rakyat, smoga mereka blajar dri hal ini, jgn mnpu rakyat lagi, patut di contohi oleh skolah2 yg lainnya..Ini generasi penerus yg baik...

Dan tentunya juga masih banyak sekolah sekolah lain yang melalukan perayaan kelulusan dengan hal hal yang positif lainnya, mungkin ini adalah salah satunya saja.

Akhirnya admin mengucapkan " Selamat dan Sukses " untuk siswa dan siswi yang lulus UN tahun 2016.

Dan bagi yang tidak lulus, jangan berkecil hati, selama masih ada waktu untuk mengulang, gunakan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya, perbaiki kesalahan dan tetap semangat.

Semoga kelak kalian menjadi penerus bangsa yang bisa membawa harum dan memperbaiki keadaan negeri tercinta ini.

0 Response to "SMAN 3 Yogyakarta, Merayakan Kelulusan UN 2016 Dengan Membagikan Makanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel